PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MATEMATIKA UNTUK ANAK SD MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN QUIZ INTERAKTIF

Prastyo Aji, Dimas (2023) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI MATEMATIKA UNTUK ANAK SD MENGGUNAKAN METODE PERMAINAN QUIZ INTERAKTIF. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (421kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)

Abstract

Game telah menjadi sebuah sarana hiburan berbasis multimedia yang paling banyak diminati masyarakat terutama kalangan anak yang berusia muda saat ini. Inilah faktor yang mendorong banyak pengembang game berinovasi dengan produk-produk game yang memberikan impact positif bagi para peminatnya. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam dunia game, khususnya game yang bersifat edukatif bagi anak yang sekolah pada sekolah dasar. Sisi edukatif dalam game ini berupa pembelajaran quiz mata pelajaran matematika yang simple dan menarik. Dalam game ini pemain dapat menikmati permainan quiz yang berbasiskan platform android yang sekaligus menambah pengetahuan dan pembelajaran berhitung dengan menjawab soal-soal pertanyaan yang ada dalam permainan game edukasi tersebut. Skor akan didapatkan berdasarkan jumlah jawaban yang benar. Game ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar anak khususnya siswa sekolah dasar kelas 1 sampai 3 serta meningkatkan pemahaman tentang cara penghitungan matematika. Hasil yang diperolah dalam penelitian ini adalah game interaktif dan menarik yang mampu membantu siswa meningkatkan pemahaman dan mengurangi kejenuhan dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:38
Last Modified: 22 Mar 2024 02:38
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3507

Actions (login required)

View Item View Item