ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI FLIP MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA JAMBI

Prima Jaya, Tegar (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI FLIP MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

Flip atau flip.id merupakan sebuah aplikasi yang dapat menunjang kemudahan dalam bertransaksi melalui online, flip diciptakan untuk meniadakan biaya administrasi ketika pengguna atau nasabah bank ingin melakukan transfer dana antar bank. Berdasarkan keluhan pengguna di kolom atau form komentar pada aplikasi Playstore permasalahan yang sering mereka alami diantaranya yaitu User Interface yang sulit dipahami, dan proses transfer antar bank membutuhkan waktu yang lama sehingga membuat pengguna merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, perlu dilakukan suatu analisis untuk mengetahui mengetahui bagaimana kualitas layanan serta menilai tingkat kepuasan pengguna. Dalam peneletian ini, metode yang digunakan yaitu metode Servqual. Metode Servqual dikembangkan untuk mengevaluasi suatu pelayanan. Servqual mendefinisikan kualitas pelayanan sebagai seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dengan harapan atas layanan yang diterima pengguna ini berfungsi untuk mengukur persepsi pengguna terhadap pengalaman yang dimilikinya dalam menggunakan layanan. Penelitian dilakukan dengan melakukan pengumpulan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, kemudian dilakukan pengujian data kuesioner menggunakan aplikasi SPSS, lalu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, kemudian dilakukan uji hipotesis untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan atau tidak. Dari 5 variabel yang digunakan terdapat 3 variabel yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna yaitu Efficiency, System Availability, Contact, sedangkan Privacy, Responsivenesss dinilai tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna aplikasi Flip di Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 21 Mar 2024 05:07
Last Modified: 21 Mar 2024 05:07
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item