Saputra, Devi (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (160kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
Abstract
Website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi yang dapat diakses https://disdukcapil.jambikota.go.id. Masalah yang ada pada website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi ini adalah tidak semua informasi tersedia, khususnya pada menu Profil terdapat sub menu Media Informasi, menu Data dan menu Sarana dan Prasarana. Pada sub menu Media Informasi terdapat sub menu Data Demografi yang mana isi dari sub menu tersebut masih kosong sehingga membuat pengguna tidak bisa mendapatkan informasi. Pada menu Sarana dan Prasarana Umum dari sub menu tersebut datanya belum bisa diakses sehingga membuat pengguna tidak bisa mendapatkan informasi. Dan pada tampilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi jika diakses melalui google chrome tampilannya kurang teratur sehingga membuat pengguna harus membuka website tersebut dengan menggunakan Laptop/PC agar mendapatkan tampilan website yang teratur dan mudah dipahami oleh pengguna. Pengukuran kualitas yang dilakukan berdasarkan sudut pandang kepuasan pengguna agar dapat meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat dan memanfaatkan website tersebut secara optimal. Dalam menganalisis kepuasan pengguna website DUKCAPIL Jambi dengan menggunakan metode webqual 4.0 terdapat 4 variabel yaitu kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas interaksi (interaction quality), dan kepuasan pengguna (user satisfaction) serta menggunakan perangkat lunak (software) SPSS. Dari 3 hipotesis yang diajukan semua hipotesis dinyatakan diterima dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 04:10 |
Last Modified: | 13 Mar 2024 04:10 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3455 |
Actions (login required)
View Item |