Umam, Khairil (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GAME TOP ELEVEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (402kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (67kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Game simulasi berusaha untuk meniru berbagai aktivitas dari kehidupan nyata dalam bentuk sebuah permainan vidio untuk berbagai keperluan seperti pelatihan,analisis atau prediksi. Game yang bertemakan simulasi salah satunya yaitu Game TOP Eleven, game ini merupakan simulasi menjadi pelatih sepak bola game ini sudah hadir sejak 2010 lalu dan sudah di download sebanyak 100 jt lebih di play store. TOP Eleven sekarang sudah banyak menggalami perubahan dulu TOP Eleven hanya menghadirkan kualitas gambar 2D Dan sekarang berubah menjadi 3D selain itu banyak juga fitur-fitur lainnya yang di update hal tersebut membuat game ini stamina pemain cepat habis saat betanding dan pemulihan stamina saat selesai pendandingan sangat la lama padahal jadwal pertandingan begitu padat,sehari bisa sampai 3 petandingan, pada setiap akhir musim diturunkan bintang/mutu sanagat lah banyak pemain sehingga menuruni kualiatas pemain. . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja variabel dari E-Servqual yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Game Top Eleven .Metode dalam penelitian ini adalah metode E-SERVQUAL yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi yaitu Information Quality, Security, Website Functionality, Customer Relationship, Responsiveness dan Fulfillmen. Populasi dalam penelitian ini dikarenakan sampel/populisai dalam penellitian ini diambil dari grup komunitas TOP Eleven indonesia berjumlah 1422 orang maka digunakanlah tabel Isaac and michael lameshow meggunakan sampling error 5% maka didapatkanlah 280 responden yang melakukan pengisian, kuesioner menggunakan Google Form dan teknik analisis data ini menggunakan aplikasi IBM Satistics V25. Hasil uji validitas dan uji reliabilitas semua data dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai r Hitung > r Table (0,1966), jadi pada variabel Information Quality, Security, Efficiency, Responsiveness, Fullfillment dan User Satisfaction telah valid dan dari nilai Cronbach’s Alpha dari nilai 0,825 – 0,887. Karena nilai Cronbach’s Alpha >0,60 maka dapat disimpulkan bahwa ke-6 variabel atau semua item pertanyaan angket adalah reliabel atau konsisten.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 12:12 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 08:59 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3382 |
Actions (login required)
View Item |