ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI SIPATEN KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE IS SUCCES MODEL

Putri Liana, Dita (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI SIPATEN KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE IS SUCCES MODEL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)

Abstract

Aplikasi SIPATEN (Sistem Aplikasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan dan Kelurahan) merupakan salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintah yang berguna bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan surat-surat. Masyarakat cukup menggunakna aplikasi tersebut untuk melakukan permohonan pembuatan dokumen secara digital tanpa perlu datang ke kantor. Saat ini aplikasi SIPATEN Kota Jambi memiliki banyak keluhan yang dapat dilihat dari beberapa ulasan di playsotre. Maka dari itu perlu untuk mengetahui indikator-indikator apa saja yang kurang agar dapat dijadikan masukan kepada pihak aplikasi SIPATEN Kota Jambi dalam meningkatkan bagian yang bermasalah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode IS Success Model. Dipilihnya model kesuksesan sistem informasi IS Success Model karena merupakan model yang digunakan untuk mengukur kesuksesan sebuah sistem informasi dengan menawarkan penjabaran yang lengkap, dan konseptual yang saling berkaitan pada sebuah sistem, dan untuk mengelola data menggunakan perangkat lunak Smart PLS. Dari hasil uji validitas dan uji reliabilitas yang sudah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Layanan (service quality), dan Kualitas Informasi (information quality) diterima sehingga variabel ini berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna (user satisfaction). Sedangkan variabel Kualitas Sistem (system quality)ditolak sehingga variabel ini tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna (user satisfaction).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 17 Jan 2024 11:57
Last Modified: 17 Jan 2024 11:57
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3116

Actions (login required)

View Item View Item