ANALISIS KESIAPAAN DAN PENERIMAAN GURU TERHADAP TEKNOLOGI E-RAPOR MENGGUNAKAN MEOTDE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Deby Fauzi, Adela (2023) ANALISIS KESIAPAAN DAN PENERIMAAN GURU TERHADAP TEKNOLOGI E-RAPOR MENGGUNAKAN MEOTDE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (681kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

E-Rapor adalah sebuah sistem aplikasi berbasis web yang di harapkan dapat mengubah pola kerja guru dari pola manual menjadi pola digital. E-Rapor dapat mempermudah guru dalam melakukan penilaian siswa, bahkan sampai ke pencetakan rapor dan evaluasi nilai hasil dari belajar siswa. Sistem e-Rapor dikembangkan menggunakan platform web-based dengan pertimbangan agar konten yang disajikan dapat dengan mudah diakses oleh para guru. Terdapat keluhan dari pengguna E-rapor seperti terjadinya error dan adapun dari sebagian pengguna yang menilai E-rapor mempersulit pekerjaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kesiapan dan penerimaan guru terhadap teknologi e-Rapor. Data di ambil dari 100 responden yang disebarkan melalui google form, kemudian di analisis denga metode SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif dari masing masing variabel dan menemukan bahwa 4 variabel dari 5 hipotesis yaitu perceived ease of use, dan Beavior Intentio Of Use berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lainnya karena memiliki nilai t-table > 1.96 dan p-value < 0.05, hanya 2 variabel yaitu perceived usefulness, Attitude Of Use yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:28
Last Modified: 16 Jan 2024 06:28
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3095

Actions (login required)

View Item View Item