Deby Fauzi, Adela (2023) ANALISIS KESIAPAAN DAN PENERIMAAN GURU TERHADAP TEKNOLOGI E-RAPOR MENGGUNAKAN MEOTDE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (476kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (681kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (195kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (284kB) |
Abstract
E-Rapor adalah sebuah sistem aplikasi berbasis web yang di harapkan dapat mengubah pola kerja guru dari pola manual menjadi pola digital. E-Rapor dapat mempermudah guru dalam melakukan penilaian siswa, bahkan sampai ke pencetakan rapor dan evaluasi nilai hasil dari belajar siswa. Sistem e-Rapor dikembangkan menggunakan platform web-based dengan pertimbangan agar konten yang disajikan dapat dengan mudah diakses oleh para guru. Terdapat keluhan dari pengguna E-rapor seperti terjadinya error dan adapun dari sebagian pengguna yang menilai E-rapor mempersulit pekerjaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kesiapan dan penerimaan guru terhadap teknologi e-Rapor. Data di ambil dari 100 responden yang disebarkan melalui google form, kemudian di analisis denga metode SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi positif dari masing masing variabel dan menemukan bahwa 4 variabel dari 5 hipotesis yaitu perceived ease of use, dan Beavior Intentio Of Use berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lainnya karena memiliki nilai t-table > 1.96 dan p-value < 0.05, hanya 2 variabel yaitu perceived usefulness, Attitude Of Use yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 06:28 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 06:28 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3095 |
Actions (login required)
View Item |