Triyoga Ramadhan, Agung (2023) PERANCANGAN GAME EDUKASI BUDAYA DAN SEJARAH KOTA JAMBI BERBASIS UNITY 2D UNTUK PLATFORM ANDROID (STUDI KASUS : SMPN 16 KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (320kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
Abstract
Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan di SMPN 16 Kota Jambi, masih banyak siswa yang belum mengenal budaya Jambi, seperti makanan khas Jambi, pakaian adat Jambi, dan sebagainya. Salah satu faktor penyebab kurangnya pengetahuan tentang budaya jambi, yaitu kurangnya sumber pembelajaran. Tujuan dari berkembangnya media belajar saat ini salah satunya adalah untuk membantu memberi perangsang bagi siswa supaya terjadi proses belajar. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Waterfall dan didukung oleh pendekatan analisis sistem yang menggunakan Unified Modeling Language (UML). Penelitian ini menghasilkan Game Mengenal Adat Jambi berbasis Android pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Kota Jambi yang dapat mempermudah pembelajaran mata pelajaran budaya dan sejarah bagi para murid. Dengan demikian dapat disimpulkan media pembelajaran game edukasi budaya dan sejarah Jambi untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Kota Jambi ini layak digunakan sebagai media dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 13:05 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 13:05 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3048 |
Actions (login required)
View Item |