PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN METODE TOGAF ADM (STUDI KASUS : SMP NEGERI 21 KOTA JAMBI)

Indrawati, Angelina (2022) PERENCANAAN ARSITEKTUR ENTERPRISE MENGGUNAKAN METODE TOGAF ADM (STUDI KASUS : SMP NEGERI 21 KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)

Abstract

Dalam bidang pendidikan pekerjaan yang sering dilakukan adalah pengolahan data siswa, data pegawai, pengolahan nilai, kegiatan belajar mengajar, dan sebagainya akan jauh lebih efesien dan efektif dengan pemanfaatan teknologi informasi. Tanpa pemanfaatan teknologi informasi, pekerjaan tersebut sulit untuk dilakukan dengan baik. Dengan dukungan teknologi informasi tersebut sekolah akan mendapatkan kemudahan dalam mengelola data yang pada akhirnya memudahkan dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan. Dalam pengembangan permodelan arsitektur enterprise dibutuhkan sebuah framework dengan harapan dapat mengelola sistem yang komplek dan dapat menyelaraskan bisnis Sistem Informasi yang akan dikembangkan. The Open Group Architecture Framework (TOGAF) adalah framework yang menyediakan methods dan tools untuk membangun, mengelola dan mengimplementasikan serta pemeliharaan arsitektur enterprise. Elemen kunci dari TOGAF adalah Architecture Development Method (ADM) yang meliputi beberapa tahapan yaitu Preliminary Framework and Principle, Architecture vision, Business Architecture, Information System Architecture dan Technology Architecture.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 02 Jan 2024 06:55
Last Modified: 02 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2971

Actions (login required)

View Item View Item