ANALISIS KUALITAS PENGGUNA WEBSITE SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL

Mustika, Melly (2022) ANALISIS KUALITAS PENGGUNA WEBSITE SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membawa kita memasuki sebuah dunia baru, dunia dimana komunikasi memegang peranan penting dalam kehidupan. Berbagai macam fasilitas disediakan guna memenuhi semua kebutuhan akan komunikasi. Salah satu aplikasi internet yang sekarang sering digunakan adalah Google Chrome. Google Chrome ini selain berfungsi sebagai penyedia informasi juga sebagai media browsing dan tempat searching. Sistem Informasi Akademik Universitas Muhammadiyah yang ada saat ini memenuhi standar Pendidikan, semua pengimputan sudah dilakukan secara online sehingga tidak perlu dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengatasi kelemahan dan kekurangan tersebut. Metode webqual yang terdiri dari 3 variabel yaitu kualitas kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas interaksi (interaction quality). Data yang diperoleh dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 25. Berdasarkan variabel webqual, hasil analisis menyatakan kualitas kegunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 20 Dec 2023 03:55
Last Modified: 20 Dec 2023 03:55
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2914

Actions (login required)

View Item View Item