ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BLIBLI.COM DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

Farhan, Muhammad (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BLIBLI.COM DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (739kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (401kB)

Abstract

Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik / e-commerce asli Indonesia yang fokus dalam membangun ekosistem berbelanja pilihan konsumen dan institusi melalui platform perdagangan omnichannel yang aman untuk setiap gaya hidup yang terpercaya. . Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2011  Blibli menghadirkan produk terkurasi melalui kerja sama dengan para penjual handal dan kemitraan dengan merek-merek ternama. Saat ini, Blibli menghadirkan 20 kategori produk dengan puluhan juta pilihan produk berkualitas dari ratusan ribu mitra. Blibli juga menjadi e-commerce dengan pilihan pembayaran dan pengiriman terlengkap di Indonesia, serta dikenal sebagai penyedia layanan gratis ongkir dan jaminan produk orisinal. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kepuasaan pengguna dari variabel E-SERVQUAL mana yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan layanan kepuasaan pengguna aplikasi Blibli.com di kota Jambi. Adapun variabel yang digunakan adalah efficiency, fulfillment, avaibility, privacy, responsiveness, compensation,contact adapun data diolah menggunakan aplikasi IBM Statistical product and service solution (SPSS) V.25.0. Berdasarkan hasil analisis bahwa variabel ,privacy dan compensation, Format berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pengguna dan efficiency, fulfillment, avaibility, responsiveness dan contact tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan pengguna. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis uji t yang menghasilkan nilai yaitu (>0,05). Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai refrensi bagi peneliti lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:13
Last Modified: 18 Dec 2023 02:13
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2893

Actions (login required)

View Item View Item