Pangestu, Rani Yuli (2019) PENERAPAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT 5 DENGAN DOMAIN ALIGN, PLAN, ORGANIZE (APO) PADA SMP NEGERI 24 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA.
Text
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (604kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (133kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (812kB) |
Abstract
SMP Negeri 24 Kota Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan negeri yang ada di kota Jambi yang telah menerapkan teknologi informasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kapabilitas saat ini dan melakukan analisis antara kondisi yang ada dan yang diharapkan dan memberikan rekomendasi perbaikan untuk mencapai tingkat kapabilitas yang diharapkan dengan menggunakan kerangka kerja COBIT domain APO (Align, Plan and Organise) pada sistem Dapodik SMP Negeri 24 Kota Jambi. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Kuesioner dikembangkan berdasarkan pratice domain APO COBIT 5, ditujukan kepada pihak SMP Negeri 24 Kota Jambi dan mengolah kuesioner ini dengan 3 tahapan berdasarkan skala Guttman yaitu menghitung rekapitulasi jawaban responden dan normalisasi responden, menghitung data domain capability level dan menghitung capability level keseluruhan saat ini. Hasil penelitian berupa tingkat kapabilitas saat ini (Current Capability Level) berada pada level 3 Established Process dengan nilai 2.51 sedangkan tingkat kapabilitas yang diharapkan (Expected Capability Level) berada pada level 5 optimizing process.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2019 08:04 |
Last Modified: | 27 Jul 2019 08:04 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/286 |
Actions (login required)
View Item |