Hidayat, Sukma (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVICE PADA LAJA CAR SERVICE JAMBI. Other thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (394kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
Abstract
Laja Car Service Jambi merupakan salah satu usaha yang berlokasi di kota Jambi. Pengolahan data transaksi masih menggunakan buku sehingga terjadi permasalahan yaitu sulit untuk mengelola suku cadang yang tersedia secara cepat dan akurat, sering terjadi kekeliruan data transaksi penjualan dan jasa service, dan lambatnya proses pengolahan dan pencarian data, informasi yang disajikan kurang akurat dan pembuatan laporan yang tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem informasi penjualan dan jasa service menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Untuk pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart. Sistem baru menghasilkan output yang menampilkan data customer, data spare part, data jasa, data penjualan, dan data service yang secara terstruktur dan menampilkan laporan-laporan yang diperlukan untuk memudahkan Laja Car Service Jambi dalam mendapatkan informasi yang cepat dan tepat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 10:37 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 10:37 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2760 |
Actions (login required)
View Item |