Murantoro, Prasetyo (2022) PERANCANGAN APLIKASI INTERAKTIF TATA CARA GERAKAN SHOLAT BERBASIS AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS : RAUDHATUL ATHFAL (TK).ABRAR ). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (8kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
Abstract
Salah satu pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan sumber daya manusia, terutamanya dalam bidang pendidikan adalah dapat di gunakannya suatu teknolgi informasi untuk menjadi media pemebelajaran yang interaktif dan inovatif. Terutama untuk Pendidikan anak usia dini, salah satu materi pembelajaran yang di berikan di taman kanak-kanak adalah materi tentang tata cara gerakan sholat. Yang mana dalam penjaranya masih mengukan metode dengan membaca atau melihat gambar 2D, pengunaan metode ini yang di gunakan berulang-ulang dapat menyebabkan rasa bosan terhadap murid yang sedang belajar, serta berimbas menjadi rasa malas belajar. Maka dari itu di butuhkanya suatu teknologi informasi yang dapat menjadi solusi untuk menjadi media pembelajaran yang interaktif, salah satu teknologi yang dapat di gunakan adalah Augmented Reality. Dengan pemanfaatan teknologi ini di harapakan dapat membantu pengajar dalam memerikan materi tata cara gerakan sholat yang lebih efektif. Oleh karana itu peneliti Menyusun tugas akhir beruapa perancangan aplikasi interaktif tata cara gerakan sholat berbasis Augmented Reality. Di harapakan dengan penelitian ini membuat pembelajaran lebih interaktif dan inovatif untuk anak – anak murid.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 13:05 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 13:05 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2696 |
Actions (login required)
View Item |