Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Ikan-Ikan Di TK RA ALMIRA Berbasis Augmented Reality

Pratama, Dimas Bayu (2019) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Ikan-Ikan Di TK RA ALMIRA Berbasis Augmented Reality. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata, tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan. Anak-anak yang kisaran 3-5 tahun pada saat mempelajari ikan-ikan masih menggunakan sebuah buku belum didukungnya media pembelajaran yang interaktif. Maka dari itu penulis ingin membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu anak-anak khususnya TK RA Almira untuk bisa belajar pengenalan ikan-ikan dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Diharapkan untuk penerapan teknologi Augmented Reality dalam pengenalan ikan-ikan dapat membantu anak-anak khususnya TK RA Almira mengetahui tentang bentuk dan jenis ikan. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Hasil Penelitian ini mampu mempermudah anak-anak dalam mempelajari dan mengenali bentuk dari ikan-ikan dengan memanfaatkan teknologi AR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Jul 2019 07:09
Last Modified: 27 Jul 2019 07:09
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item