Pratama, Dimas Bayu (2019) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Ikan-Ikan Di TK RA ALMIRA Berbasis Augmented Reality. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (301kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (974kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (8kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) |
Abstract
Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata, tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan. Anak-anak yang kisaran 3-5 tahun pada saat mempelajari ikan-ikan masih menggunakan sebuah buku belum didukungnya media pembelajaran yang interaktif. Maka dari itu penulis ingin membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu anak-anak khususnya TK RA Almira untuk bisa belajar pengenalan ikan-ikan dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality. Diharapkan untuk penerapan teknologi Augmented Reality dalam pengenalan ikan-ikan dapat membantu anak-anak khususnya TK RA Almira mengetahui tentang bentuk dan jenis ikan. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Hasil Penelitian ini mampu mempermudah anak-anak dalam mempelajari dan mengenali bentuk dari ikan-ikan dengan memanfaatkan teknologi AR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2019 07:09 |
Last Modified: | 27 Jul 2019 07:09 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |