PERANCANGAN SISTEM E-LEARNING PADA SMP NEGERI 38 MUARO JAMBI

Indra Febrianto Kurniawan, Lalu (2022) PERANCANGAN SISTEM E-LEARNING PADA SMP NEGERI 38 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

Saat pandemi pihak SMP Negeri 38 Muara Jambi melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan media sosial whatsapp karena cara penggunaannya masih terbilang relatif simple. Akan tetapi terkendala pada fitur yang digunakan whatsapp ini sangat sedikit dan juga kurang efisien jika digunakan dalam jangka panjang, misalnya siswa mengirim tugas melalui foto sering kali membuat penyimpanan data pada smartphone guru menjadi penuh, serta cara penyampaian materi melalui whatsapp dirasakan kurang tepat sehingga tidak semua siswa bisa memahami materi yang ada, selain itu belum adanya sistem pembelajaran e-lectronic sebelumnya membuat proses pembelajaran di SMP Negeri 38 Muara Jambi menjadi terhambat karena sulit beradaptasi selama masa pandemi saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa sistem yang sedang berjalan, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapi pada pada SMP Negeri 38 Muaro Jambi, dengan cara merancang Perancangan Sistem E-learning Pada SMP Negeri 38 Muaro Jambi. Pengembangan sistem menggunakan model air terjun (waterfall), implementasi penelitian ini menggunakan Bahasa Perograman PHP dan DBMS MySQL, hingga menghasilkan aplikasi pengolahan data yang di harapkan dapat mempermudah dalam pengolahan data maupun pembuatan laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 20 Sep 2023 09:01
Last Modified: 20 Sep 2023 09:01
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2591

Actions (login required)

View Item View Item