Wulan Sari, Nurhikmah (2022) ANALISIS KESUKSESAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (150kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (361kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
Abstract
Instagram adalah social media berbagi foto yang mulai banyak digunakan untuk kepentingan komunikasi pemasaran dengan ciri khasnya yang mengedepankan pesan visual dan interatvitas yang tinggi. Pemasaran menggunakan media sosial sedang populer khususnya bagi pelaku UMKM di Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukesesan aplikasi instagram sebagai media promosi UMKM menggunakan metode Delone and Mclean dan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari aplikasi Instagram itu sendiri. Data diambil dari 100 responden yang dikumpulkan melalui Google Form, kemudian dianalisis dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) dan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan dari 9 buah hipotesis terdapat 5 hipotesis yang diterima yaitu H1, H6, H7, H8, H9 dengan nilai T-Statistic <1,96 dan nilai p values >0,05 dan 4 hipotesis yang ditolak yaitu H2, H3, H4, H5 dengan tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini memiliki pengaruh yang baik karena model ini dinyatakan telah sesuai substansial dalam mempresentasikan hasil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 09:27 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 09:27 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2544 |
Actions (login required)
View Item |