Wahyu Himawan, Rendy (2022) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN KOMPONEN MOTOR BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : SMK Negeri 3 Jambi). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (605kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (83kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
Abstract
SMK Negeri 3 Jambi beralamat di Jl Lingkar barat 1 Kenali asam bawah kecamatan kota baru Jambi, merupakan sekolah menegah kejuruan yang terkenal dengan jurusan teknik kendaraan ringan. Adapun sistem yang sedang berjalan saat ini yaitu, metode pembelajaran nya masih dilakukan dengan cara biasa. Karena hal tersebut membuat sebagian murid menjadi jenuh dengan cara pembelajaran yang seperti itu. Untuk menyikapi hal tersebut penulis membuat salah satu alternatif sebagai media pembelajaran yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan minat belajar para siswa. Dengan penggabungan pemanfaatan teknologi augmented reality dan teknologi mobile yang nantinya dapat menjadi media pembelajaran dalam memperkenalkan komponen-komponen motor dalam bentuk visualisasi objek 3D kepada siswa tersebut secara realtime. Dengan memanfaatkan kamera handphone untuk melakukan tracking image target. Sehingga apabila marker terdeteksi maka akan muncul objek 3D beserta informasinya. Oleh karena itu berdasarkan permasalahan yang ada, maka penulis mengangkat masalah tersebut kedalam tugas akhir dengan judul “Perancangan Aplikasi Augmented Reality Pengenalan Komponen Motor Berbasis Android”
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 09:48 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 09:48 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2504 |
Actions (login required)
View Item |