ANALISIS PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE PEDULILINDUNGI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS : KEC. PALL MERAH KOTA JAMBI)

Sriyani, Apri (2022) ANALISIS PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE PEDULILINDUNGI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0 (STUDI KASUS : KEC. PALL MERAH KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Website PeduliLindungi adalah komunikasi kesehartan mengenai Covid-19 dimana website ini mengandalkan pertisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat berpergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan. Website ini memberikan informasi kesehatan dan protokol mengadapi pendemi Covid-19. Dengan mengakses website ini merupakan gerakan sosial dalam membangun kesadaran dan advokasi penggunaan internet sebagai sumber berita sebagai kontrol informasi. PeduLindungi yang bergerak dalam bidang kesehatan masyarakat untuk memberi pelayanan yang berkualitas kepada pengguna, Manfaat yang di tawarkan oleh website Publik PeduliLindungi ini adalah kemudahan dan efisiensi. Mulai dari informasi pelayanan kesehatan, prosedur pendaftaran online perserta jaminan kesehatan, hinggah pada informasi pengecekan sertifikat melakukan vaksinasi COVID-19 dan dengan mengaktifkan lokasi kita dapat membantu intansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas website PeduliLindungi berdasarkan analisis menggunakan WebQual 4.0 yang mana variabel paling domain dan menghasilkan skala likert, total sampel yang digunakan 100 responden, menggunakan perhitungan regresi linear bergand, uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi dengan bantuan aplikasi SPSS. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh Kualitas Penggunaan, Kualitas Informasi, dan Kualitas Interaksi Layanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengguna sedangkan secara persial dimensi Kualitas Interaksi peling dominan terhadap kepuasan pengguna. Sehingga pihak PeduliLindungi lebih memperhatikan dan mempertahankan kualitas interkasi karena sangat berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 09 Sep 2023 09:17
Last Modified: 09 Sep 2023 09:17
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item View Item