PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN HURUF ABJAD UNTUK SISWA/I TUNARUNGU TINGKAT RENDAH BERBASIS ANDROID PADA SLB PROF. DR. SRI SOEDEWI MASJCHUN SOFWAN, SH

Sukoco, Ericko Hatdi (2019) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENGENALAN HURUF ABJAD UNTUK SISWA/I TUNARUNGU TINGKAT RENDAH BERBASIS ANDROID PADA SLB PROF. DR. SRI SOEDEWI MASJCHUN SOFWAN, SH. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)

Abstract

Aplikasi Augmented Reality adalah sebuah teknologi yang menggabungkan benda maya ke dalam lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata yang melibatkan perangkat bergerak seperti ponsel berbasis Android. Pengenalan huruf abjad merupakan salah satu materi yang diajarkan oleh SLB Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH. yang merupakan sekolah luar biasa. Penyampaian materinya hanya menggunakan media seperti gambar-gambar di buku. Tujuan penelitian ini adalah merancang aplikasi Augmented Reality pengenalan huruf abjad agar bisa dipakai oleh para siswa tunarungu kelas I di sekolah ini. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan Prototype. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi Augmented Reality pengenalan huruf abjad. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para siswa kelas I yang menderita tunarungu untuk bisa mengenali huruf abjad secara nyata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 26 Jul 2019 08:32
Last Modified: 26 Jul 2019 08:32
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item