PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARO JAMBI BERBASIS WEB

Aditya, Nauval (2022) PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING PADA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 MUARO JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (963kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)

Abstract

Perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap cara bagaimana manusia belajar. Pada era ini manusia memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar, sehingga banyak waktu mereka dimanfaatkan untuk mendapatkan ilmu. Semakin cepat manusia belajar dan semakin banyak hal yang dipelajari olehnya, menjadikan manusia kaya akan pengalaman belajar. Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi yang terletak di Jl. Lintas Timur Sumatera, Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi. Dalam proses pembelajaran sendiri, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi belum memanfaatkan teknologi informasi semaksimal mungkin, pada masa pandemi COVID19 ini. Dimana Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Muaro Jambi menggunakan beberapa media pembelajaran salah satunya seperti Zoom Meeting, tetapi disaat pengambilan nilai atau memberikan materi, guru menggunakan aplikasi lain, sehingga lebih dari satu aplikasi untuk proses belajar mengajar. Aplikasi e-learning ini mempunyai beberapa fitur yang mampu membantu guru dalam proses belajar mengajar seperti fitur upload materi, share link dan juga dapat mengambilan nilai tugas atau ujian secara langsung dan memunculkan score yang diperolah oleh siswa tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:00
Last Modified: 06 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2444

Actions (login required)

View Item View Item