Firmansyah, Angga (2022) PERANCANGAN GAME EDUKASI TANGKAP HURUF ALFABET BERBASIS ANDROID PADA TK ISLAM DINIYYAH AL-AZHAR JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (108kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (655kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
Abstract
Game edukasi saat ini menjadi suatu media dan metode pembelajaran sehingga membantu seorang pendidik untuk mentransfer ilmunya agar lebih efektif dan mudah dipahami oleh peserta didik. Dalam kegiatan pembelajaran pada materi pengenalan huruf alfabet di TK Islam Diniyyah Al-Azhar Jambi, guru mengalami kesulitan dalam mengajar banyaknya murid yang kurang memperhatikan proses pembelajaran pengenalan huruf alfabet dikarenakan proses pembelajaran pengenalan huruf alfabet menggunakan objek kartu huruf dan papan tulis secara berulang, yang mana membuat anak-anak merasa bosan. Sehingga pembelajaran tersebut dapat dikatakan kurang efektif. Maka dari itu untuk membantu guru dalam menyampaikan materi serta menarik minat anak anak dalam belajar, penulis merekomendasikan suatu game edukasi yang dapat membantu kegiatan belajar dengan konsep bermain sambil belajar khususnya pembelajaran mengenal huruf alfabet. Penelitian ini menggunakan Metode Air Terjun (waterfall). Hasil dari penelitian ini menghasilkan aplikasi yang menghibur dan mendidik yang mengedukasi anak usia dini dan menambahkan media pengenalan huruf alfabet pada Tk Islam Diniyyah Al-Azhar Jambi yang lebih menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 11:45 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 11:45 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2439 |
Actions (login required)
View Item |