ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN METODE IS SUCCESS MODEL

Arlina, Lisa (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI EDMODO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN METODE IS SUCCESS MODEL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)

Abstract

Pandemi ini menyebabkan pengaruh negatif di berbagai bidang Termasuk bidang Pendidikan. Sehingga proses pembelajaran dipaksa untuk berubah menjadi pembelajaran secara Online dengan bantuan koneksi jaringan dan kuota internet. Teknologi e-learning diminta bisa memecahkan problematik terkait jarak dan waktu, Salah satu aplikasi e-learning berbasis web adalah Edmodo. Edmodo merupakan pembelajaran berbasis web yang dapat digunakan secara gratis oleh dosen dan mahasiswa, Objek penelitian yang diambil yaitu aplikasi Edmodo dengan menggunakan metode Is Success Model yang ditujukan untuk mahasiswa Universitas dinamika bangsa jambi (UNAMA). Penelitian yang telah dijalankan menggunakan model penelitian Is Success model dari DeLone and McLean dimana penelitian ini ditata ulang menjadi lima variabel yang terdiri dari empat variabel bebas (Kualitas sistem, kulitas informasi, kualitas layanan, penggunaan) dan satu variabel terikat (Kepuasan pengguna) yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna pada aplikasi edmodo. Hipotesis-hipotesis yang dianalisis pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda menghasilkan satu hipotesis diterima sedangkan empat hipotesis ditolak. Hipotesis yang ditolak antara lain H1 mengenai kualitas sistem tidak memiliki hubungan dengan kepuasan pengguna, H3 mengenai kualitas layanan tidak memiliki hubungan dengan kepuasan pengguna, H4 mengenai penggunaan tidak memiliki hubungan dengan kepuasan pengguna, H5 mengenai keseluruhan variabel bebas (Kualitas sistem, kualitas informasi kualitas layanan dan pengguna) tidak memiliki hubungan dengan kepuasan pengguna. Hipotesis yang diterima adalah H2 kualitas informasi memiliki hubungan dengan dengan kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:04
Last Modified: 05 Sep 2023 07:04
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item View Item