ANALISIS ASPEK USABILITY PADA APLIKASI AMONG US MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)

Ture Parnanti Nadapdap, Risda (2022) ANALISIS ASPEK USABILITY PADA APLIKASI AMONG US MENGGUNAKAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)

Abstract

Aplikasi Among Us Merupakan Aplikasi permainan jamak daring berlatarkan ruang angkasa yang bertujuan untuk menebak siapa pelaku kejahatan yang sebenarnya atau impostor sebenarnya dengan berbagai tugas masi-masing setiap pemainnya. pada awal pandemi covid tahun 2020 aplikasi among us menjadi aplikasi yang banyak diminati, namun banyak pengguna masih mengelukan permasalahan yang terjadi pada aplikasi Among Us seperti eror pada aplikasi, lamanya sistem merespon, dan kesulitan menggunakan aplikasi Among Us. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner system usability scale. hasil anasis dengan perhitung SUS di peroleh berdasarkan Status. Tedapat 3 status yaitu Siswa/I, Mahasiswa/I, dan Pekerja. Berdasarkan status sebagai Siswa/I di dapat hasil Acceptability / penerimaan pengguna masuk kedalam kategori Not Acceptable, kategori Grade Scale F Kategori Adjective Ratings ok. dan berdasarkan Status sebagai Mahasiswa/I di dapat hasil Acceptability / penerimaan pengguna masuk kedalam kategori Low, kategori Grade Scale F Kategori Adjective Ratings Good. Serta berdasarkan status sebagai Pekerja di dapat hasil Acceptability / penerimaan pengguna masuk kedalam kategori Not Acceptable , kategori Grade Scale F Kategori Adjective Ratings OK. Memberikan masukan kepada pengguna aplikasi Among Us dari hasil analisis untuk melakukan pembelajaran terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut dan perbaikan tingkat usability seperti aspek kemudahan pada aplikasi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:09
Last Modified: 05 Sep 2023 06:09
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item