Dwi Helmina A Toisuta, Amadea (2022) ANALISIS KUALITAS APLIKASI HALODOC DENGAN METODE DELONE DAN MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (105kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
Abstract
Aplikasi Halodoc untuk membuat layanan kesehatan menjadi lebih komunikatif dan efisien. Di aplikasi Halodoc juga tersedia beberapa layanan kesehatan yang bisa digunakan para penggunanya secara cepat, akurat, aman dan terpercaya. Untuk berkomunikasi dengan dokter menggunakan aplikasi Halodoc, pengguna bisa memilih fitur chat, voice atau video call yang menjadi fitur favorit pengguna. Agar dapat berinteraksi langsung dengan dokter. Faktor kemudahan penggunaan untuk aplikasi yang menjadi kebutuhan orang banyak bukan lagi menjadi faktor penentu tetapi lebih kepada manfaat yang disediakan bagi pengguna. Proses penggunaan yang cenderung rumit dapat membentuk keengganan pengguna untuk menggunakan yang dapat ditandai dengan komplain. Oleh karena itu, pengaturan pada fitur dan fungsinya harus ditempatkan pada posisi yang menarik dan tidak kacau sehingga dapat meningkatkan keinginan penggunanya lebih banyak lagi. Analisis data menggunakan metode DeLone dan McLean serta menggunakan SmartPls 3 sebagai alat bantu pengolahan data. Tujuan pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pengguna ketika menggunakan aplikasi Halodoc dan juga untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang paling berpengaruh pada kualitas aplikasi Halodoc terhadap kepuasan pengguna dengan menggunakan metode DeLone dan McLean. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner masyarakat Jambi, didapatkan bahwa terdapat 9 hipotesis yang berpengaruh secara positif dan signifikan yaitu kualitas sistem terhadap penggunaan, kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna, kualitas informasi terhadap penggunaan, kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna, kualitas layanan terhadap penggunaan, kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna, penggunaan terhadap kepuasan pengguna, penggunaan terhadap manfaat bersih, dan kepuasaan penguna terhadap manfaat bersih. Dan untuk kedepannya pengguna menginginkan aplikasi Halodoc untuk lebih meningkatkan keandalan sistemnya dan agar aplkasi lebih mudah digunakan oleh pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:02 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:02 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2412 |
Actions (login required)
View Item |