Wijaya, Peter Viriya (2019) Game Edukasi Pembelajaran Agama Buddha Berbasis Android pada Sekolah Minggu Vihara Sakyakirti Jambi. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (205kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (804kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (874kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (323kB) |
Abstract
Pendidikan agama perlu diajarkan sejak usia dini, agar anak tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang memiliki kepribadian dan karakter yang baik. Sekolah minggu di adakan di Vihara Sakyakirti Jambi. Pembelajaran yang berlangsung saat ini disekolah minggu Vihara Sakyakirti Jambi masih menggunakan sistem konvesional. Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua sekolah minggu pada sekolah minggu Vihara Sakyakirti Jambi, dijelaskan bahwa masih ada anak-anak yang datang ke vihara tetapi tidak mengikuti sekolah minggu dan ada orang tua yang tidak sempat menjemput pada saat pulang dari sekolah minggu, akibat yang terjadi dari keadaan di atas, anak-anak yang mengikuti sekolah minggu berkurang. Oleh karena itu, peneliti merancang sebuah game edukasi pembelajaran agama Buddha berbasis android pada Vihara Sakyakirti Jambi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi pembelajaran agama Buddha berbasis android yang akan membantu sistem pembelajaran yang saat ini sedang berjalan pada sekolah minggu Vihara Sakyakirti Jambi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 08:14 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 08:14 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/241 |
Actions (login required)
View Item |