Prima Rizki, Yovita (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN SISWA BARU BERBASIS WEB ( STUDI KASUS PADA SMP PGRI 4 KOTA JAMBI ). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
Abstract
SMP PGRI 4 Kota Jambi merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta yang berlokasi di Kota Jambi, dimana bergerak di dunia pendidikan dan memiliki kegiatan penerimaan siswa baru setiap tahunnya bagi yang telah lulus dari SD/MI negeri maupun swasta yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, dimana untuk penerimaan siswa baru sendiri masih dilakukan secara manual yaitu dengan menggunakan bantuan formulir dan diarsipkan kedalam buku agenda, sehingga terjadi permasalahan yaitu seperti adanya tulisan tangan di formulir yang sulit dibaca hingga panitia sering terjadi salah input. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem informasi penerimaan siswa baru berbasis website menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL sehingga pengolahan data lebih terstruktur dan dapat memberikan informasi data siswa yang dibutuhkan secara cepat, tepat dan akurat. Dalam penelitian ini, menggunakan metode pengembangan sistem waterfall, dan pemodelan sistem dengan use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Sehingga sistem yang dirancang dapat menghasilkan output berupa formulir,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 12:39 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 12:39 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2393 |
Actions (login required)
View Item |