PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MATERI LOMPAT JAUH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNTUK SISWA KELAS VII (STUDI KASUS : SMPN SATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR)

Gulo, Meliani (2022) PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MATERI LOMPAT JAUH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNTUK SISWA KELAS VII (STUDI KASUS : SMPN SATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (106kB)

Abstract

Augmented Reality merupakan salah satu kemajuan perkembangan teknologi pada bidang mutimedia dan telah banyak digunakan dalam dunia pendidikan. Salah satu pengembangan dari bidang multimedia untuk memberikan pembelajaran lompat jauh pada pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan untuk siswa kelas VII (Studi kasus : SMPN SATAP 6 Tanjung Jabung Timur) agar dapat memahami dan mempelajari dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Tujuan dari adanya penelitian adalah membuat media pembelajaran interaktif yang dapat menampilkan objek 3 dimensi menggunakan Augmented reality. Pembuatan aplikasi ini menggunakan berbagai software yaitu Unity3D, Blender dan Android SDK. Hasil tugas akhir ini adalah mengimplementasikan AR untuk media pembelajaran lompat jauh pada anak sekolah menengah secara interaktif dan menarik yang dapat menampilkan informasi serta objek dalam bentuk 3 dimensi secara detail.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 04 Sep 2023 11:33
Last Modified: 04 Sep 2023 11:33
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item