Gulo, Meliani (2022) PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MATERI LOMPAT JAUH PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNTUK SISWA KELAS VII (STUDI KASUS : SMPN SATAP 6 TANJUNG JABUNG TIMUR). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (131kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (83kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) |
Abstract
Augmented Reality merupakan salah satu kemajuan perkembangan teknologi pada bidang mutimedia dan telah banyak digunakan dalam dunia pendidikan. Salah satu pengembangan dari bidang multimedia untuk memberikan pembelajaran lompat jauh pada pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan untuk siswa kelas VII (Studi kasus : SMPN SATAP 6 Tanjung Jabung Timur) agar dapat memahami dan mempelajari dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Tujuan dari adanya penelitian adalah membuat media pembelajaran interaktif yang dapat menampilkan objek 3 dimensi menggunakan Augmented reality. Pembuatan aplikasi ini menggunakan berbagai software yaitu Unity3D, Blender dan Android SDK. Hasil tugas akhir ini adalah mengimplementasikan AR untuk media pembelajaran lompat jauh pada anak sekolah menengah secara interaktif dan menarik yang dapat menampilkan informasi serta objek dalam bentuk 3 dimensi secara detail.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 11:33 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 11:33 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2389 |
Actions (login required)
View Item |