PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA SMA NEGERI 5 MERANGIN

Sintia Dewi, Meila (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PADA SMA NEGERI 5 MERANGIN. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (122kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)

Abstract

Perpustakaan merupakan bagian dari sumber belajar yang harus dimiliki oleh stiap sekolah atau perguruan tinggi.. karena peserta didik dengan mudah mencari informasi atau ilmu pengetahuan melalui perpustakaan. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat manusia berfikir untuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Salah satunya yaitu membuat sistem konversional menjadi sistem yang terkomputerisasi. Sistem informasi yang berjalan di SMA Negeri 5 Merangin dalam pengolahan data buku, data anggota, data peminjaman, data pengembalian dan laporan masih dilakukan dengan pencatatan di buku agenda atau manual. Sehingga menyulitkan petugas dalam pencarain informasi data buku, data anggota, data peminjaman, data pengembalian dan laporan. Pada penelitian ini dirancang suatu sistem informasi berbasis web menggunakan metode waterfall dan software Miscrosoft visual studio code, XAMPP serta beberapa software pendukung lainnya. Dengan penelitian ini, menghasilkan sistem informasi yang dapat mempermudah peminjaman buku seta pengolahan data rak, data buku, data anggota, data petugas, data peminjaman, data pengembalian, serta melihat dan mencetak laporan yang ada pada SMA Negeri 5 Merangin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 04 Sep 2023 05:59
Last Modified: 04 Sep 2023 05:59
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item View Item