ANALISIS KUALITAS LAYANAN INSTAGRAM TERHADAP PENJUALAN ROTI PADA SHINTA BAKERY MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DAN MPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Rizal, Nadila (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN INSTAGRAM TERHADAP PENJUALAN ROTI PADA SHINTA BAKERY MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DAN MPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I .pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI .pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (132kB)

Abstract

Shinta bakery merupakan sebuah bisnis atau usaha yang bergerak di bidang produksi serta penjualan roti dan kue sejak tahun 2003 yang terletak dikota Jambi. Shinta bakery menyediakan berbagai macam jenis kue dan roti mulai dari kue tradisional hingga roti kekinian, Shinta bakery menggunakan instagram sebagai media untuk mempromosikan serta menjual roti dan kuenya, bertujuan agar roti yang dijual dapat dilihat dan dibeli oleh banyak orang tanpa harus datang ke toko offline Shinta bakery dengan cara melihat postingan foto roti dan pemesanan melalui direct messanger instagram Shinta bakery. Namun dalam hal ini konsumen sering mengalami keluhan dalam layanan instagram Shinta bakery yang pertama pemesanan roti melalui direct messanger yang sangat lambat merespon konsumen , yang kedua fitur posting foto dan status pada foto roti Shinta bakery juga sering tidak mengupdate ketersediaan roti yang dijual, yang ketiga Shinta bakery tidak menambahkan nomor yang bisa dihubungin serta layanan jasa antar roti atau delivery. Dari permasalahan tersebut penelitian ini dibuat untuk menganalisis kualitas layanan instagram Shinta bakery menggunakan metode E-Servqual dengan menggunakan 4 variabel yaitu Efficiency, Fullfilment, Reability, Konsumen dan metode Importance Performance Analysis. Penelitian ini memperoleh 100 responden yang telah menjadi konsumen roti Shinta bakery, pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic ver 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dari metode E-Servqual bahwa 3 variabel Efficiency, Fullfilment dan Reability sangat berpengaruh positif terhadap konsumen roti Shinta bakery namun variabel Reability lah yang paling berpengaruh positif terhadap konsumen dibandingkan variabel Efficiency dan Fullfilmen sedangkan hasil penelitian dari metode Importance Performance Analysis menunjukkan kualitas layanan instagram Shinta bakery masih belum memenuhi kualitas yang ideal serta pada kuadran I yang masih harus diperbaiki agar sesuai dengan harapan dan kuadran dua kinerja nya yang harus dipertahankan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 25 Jul 2023 09:46
Last Modified: 25 Jul 2023 09:46
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2287

Actions (login required)

View Item View Item