PENGARUH KUALITAS APLIKASI TERHADAP APLIKASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ZOOM MEETING DALAM PROSES BELAJAR DARING

Samsia, Nur (2021) PENGARUH KUALITAS APLIKASI TERHADAP APLIKASI KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ZOOM MEETING DALAM PROSES BELAJAR DARING. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini kebijakan pemerintahan memberlakukan belajar dari rumah yaitu pembelajaran secara daring. Hal ini membuat semua dari tenaga pendidik harus mengikuti kebijakan dari pemerintah untuk belajar mengajar secara daring. Aplikasi Zoom merupakan aplikasi yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk pembelajaran saja tetapi bisa digunakan untuk urusan perkantoran maupun urusan lainnya. Keuntungan dari aplikasi ini adalah dapat melakukan meeting hingga 100 partisipan, gratis 40 menit video conference. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas Aplikasi Zoom Meeting dengan menggunakan metode E-ServQual dengan 3 variabel dan 7 dimensi yaitu: E-Core Service Quality dimensi (Efficiency, fullfilment, System Availability, Privacy) E-Recovery Service Quality dimensi (Compensation, Responsiveness, dan Contact), dan User Satisfaction (Kepuasan Pengguna). Data diambil dengan melakukan penyebaran Kuesioner (Goolge Form) kepada 100 responden yang telah menjadi pengguna aplikasi Zoom Meeting. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Software IBM SPSS ver 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hanya ada satu dimensi dari variabel E-Core Service Quality yaitu Fullfilment (X2) yang berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Kepuasan Pengguna (Y1) sedangkam untuk ke-enam dimensi lainnya yaitu Efficiency(X1), System Availability(X3), Privacy(X4), Responsiveness (X5), Compensation(X6), dan Contact(X7) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 May 2022 04:54
Last Modified: 12 May 2022 04:54
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1882

Actions (login required)

View Item View Item