ANALISIS MINAT KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Edlyn, Jessica (2021) ANALISIS MINAT KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI SHOPEE MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (919kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu aplikasi yang bergerak dibidang e-commerce yang berada di bawah naungan SEA Group. Dengan seiring berkembangnya era digital, pemakaian aplikasi e-commerce menjadi sangat diminati oleh masyarakat dan salah satunya merupakan aplikasi Shopee yang kini menjadi salah satu e-commerce besar dan sangat diminati di Indonesia. Berdasarkan ulasan singkat dan penilaian pada Google Playstore ditemukan bahwa banyak pengguna yang memberikan kritik akan beberapa hal seperti kesulitan untuk melakukan koneksi atau login ke dalam aplikasi, sering terjadi kegagalan dalam proses pemabayaran, aplikasi yang terlalu berat dan lama prosesnya, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu Shopee dituntut untuk memahami bagaimana perilaku dan persepsi konsumen terhadap layanan yang mereka kembangkan agar mereka dapat meningkatkan efektivitas dan layanan, sehingga dapat menghasilkan suatu keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai alat bantu dalam menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi diterimanya suatu sistem. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa penyebaran kuesioner kepada 100 orang pengguna aplikasi Shopee di Indonesia yang dilakukan secara online, dengan ditemukannya hasil bahwa variabel Perceived Usefulness dan variabel Actual Use memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan konsumen, sedangkan variabel Perceived Ease Of Use dan variabel Perceived Enjoyment tidak memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan aplikasi Shopee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:17
Last Modified: 22 Apr 2022 03:17
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1831

Actions (login required)

View Item View Item