Jason, Jason (2021) PERANCANGAN GAME EDUKASI TOKOH BUDDHIS DENGAN CONSTRUCT 2 (STUDI KASUS : PERHIMPUNAN MAHASISWA BUDDHIS JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (633kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (103kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (394kB) |
Abstract
Perhimpunan Mahasiswa Buddhis Jambi merupakan salah satu organisasi yang berlokasi di daerah Jambi dengan cara mengajar anak - anak yang masih menggunakan sistem konvensial. Sehingga terjadi permasalahan yaitu terjadi penurunan konsentrasi dan menurunnya minat belajar anak – anak dalam pengajaran agama Buddha, karena itu diperlukan rancangan yang mudah serta menarik dan dapat membantu dalam proses mengajar anak – anak Buddhis. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sebuah game edukasi cerita tokoh Buddhis menggunakan Construct 2. Penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan usecase diagram, dan activity diagram. Sistem baru menghasilkan output berupa game yang dapat menampilkan sebuah panduan cara bermain, cerita tokoh Buddhis, tentang dan permainan quis sederhana yang menarik dan dapat membantu dalam proses mengajar serta dapat meningkatkan minat dan semangat belajar anak - anak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 02:00 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 02:00 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1829 |
Actions (login required)
View Item |