Febri, Febri (2021) PERANCANGAN SISTEM E-LEARNING SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB PADA SMP NEGERI 1 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (133kB) |
Abstract
SMP Negeri 1 Muaro Jambi resmi dibuka pada tahun 1981 yang merupakan salah satu pendidikan menengah pertama di Muaro Jambi dan juga merupakan sekolah yang cukup berprestasi. Proses pembelajaran pada SMP Negeri 1 Muaro Jambi dilakukan secara konvensional, yang dimaksud disini pembelajaran yang secara langsung bertatap muka antara guru dan siswa dikelas selama proses belajar mengajar. Salah satu metode pembelajaran yang berkembang yaitu E-Learning. E-Learning dapat membantu para pengajar dalam mendistribusikan pembelajaran tanpa harus berada dikelas. Perancangan sistem E-Learning menggunakan bahasa pemograman PHP dengan Database MySQL. Dengan adanya E-Learning ini dapat membantu proses belajar mengajar agar lebih optimal terutama saat pendemi Covid-19 pada saat ini. Memudahkan para guru untuk dapat mendistribusikan materi pembelajaran untuk siswa/i di SMP Negeri 1 Muaro Jambi dan juga siswa/i dapat dengan mudah mendapat materi pelajaran. Website E-Learning ini dapat dijadikan media online untuk membantu para siswa dalam mengerjakan tugas, UTS dan UAS. Website ini juga bisa digunakan langsung untuk pemberian nilai dan memberikan pengumuman pada siswa
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
| Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2021 |
| Depositing User: | Digital Library |
| Date Deposited: | 29 Mar 2022 09:56 |
| Last Modified: | 29 Mar 2022 09:56 |
| URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1813 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
