PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING BERBASIS ANDROID ( STUDI KASUS : SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI )

Arvino, Arvino (2021) PERANCANGAN APLIKASI E-LEARNING BERBASIS ANDROID ( STUDI KASUS : SMK NEGERI 2 KOTA JAMBI ). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, yang memungkinkan untuk melakukan berbagai hal dengan cepat dan memudahkan pengguna, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar berbasis IT menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang dikenal dengan sebutan e-learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke bentuk digital, baik secara isi dan sistemnya. E-learning adalah sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar dengan media internet. Dengan E-learning, memungkinkan terjadinya proses pendidikan tanpa melalui tatap muka langsung, E-learning adalah sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar mengajar dengan media internet. Dengan E-learning, memungkinkan terjadinya proses pendidikan tanpa melalui tatap muka langsung. Sebagai sekolah menengah kejuruan, SMKN 2 Kota Jambi berperan dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Selama ini semua proses pembelajaran di SMKN 2 Kota Jambi masih bersifat konvensional, dengan kata lain bahwa proses belajar mengajar antara siswa dengan guru hanya dapat dilakukan dengan syarat terjadinya pertemuan antara siswa dengan guru di dalam kelas, sehingga dibutuhkan suatu media pembelajaran berbasis mobile atau android yang akan membantu siswa dalam proses belajar mengajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode waterfall. Hasil yang didapat berupa rancangan aplikasi android e-learning yang dapat digunakan untuk melakukan pembelajaran secara online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:28
Last Modified: 18 Feb 2022 02:28
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item