ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI GRAB DARI PERSPEKTIF MASYARAKAT NON-DRIVER MENGGUNAKAN INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL

Jeslin, Jeslin (2021) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI GRAB DARI PERSPEKTIF MASYARAKAT NON-DRIVER MENGGUNAKAN INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstract

Kehidupan manusia pada saat ini telah banyak didukung oleh teknologi. Salah satu fasilitas yang sangat populer digunakan saat ini adalah OJOL atau Ojek Online. Aplikasi yang menduduki dua rating tertinggi pada bidang transportasi online adalah Gojek dan Grab. Penelitian ini akan membahas salah satu aplikasi tersebut yaitu Grab. Pembahasan yang difokuskan pada kesuksesan aplikasi Grab dengan mengukur kepuasan pengguna menggunakan model Mclean dan Delone yaitu Information System Success Model.Beberapa variabel yang digunakan untuk membantu pengukuran terbagi menjadi variabel independen (bebas) yang terdiri dari variabel kualitas sistem, kualitas informasi, penggunaan dan kualitas layanan sedangkan variabel dependen (terikat) adalah kepuasan pengguna. Berdasarkan model yang terbentuk dari variabel tersebut maka menghasilkan 5 hipotesis dimana 4 hipotesis diterima sedangkan 1 hipotesis ditolak. Hipotesis ini berisi tentang adanya kemungkinan hubungan antara masing-masing variabel independen dengan variabel dependen serta hubungan keseluruhan variabel independen terhadap variabel dependen. Data yang digunakan untuk perhitungan berasal dari kumpulan sampel yang telah mengisi kuesioner dimana berhasil mengumpulkan sebanyak 273 orang sebagai sampel penelitian. Hasil akhir yang didapatkan penelitian ini adalah pengukuran kepuasan pengguna dipengaruhi oleh kualitas sistem, penggunaan dan kualitas layanan secara individual dan dipengaruhi bersamaan oleh keseluruhan variabel independen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 22 Apr 2021 06:12
Last Modified: 22 Apr 2021 06:16
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item