Toriq Ramadhan, Adinda (2020) Perancangan Dan Penerapan E-Learning Pada SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Barat. Skripsi thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 2.pdf Download (448kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (392kB) |
Abstract
SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah kejuruan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMK Negeri 2 Tanjung Jabung Barat masih secara konvensional. Pembelajaran konvensional yang dimaksud disini adalah kegiatan ini dilakukan secara tatap muka yang terjadi didalam kelas dan wilayah sekolah pada jam pelajaran yang telah ditetapkan, dimana guru menerangkan, siswa mencatat dan guru memberikan soal kepada siswa di dalam kelas. Terbatasnya waktu belajar-mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal-soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan e-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar. Peneliti merancang e-learning dengan menggunakan Program Web. Metode yang digunakan pengembangan sistem yaitu model waterfall. Aplikasi e-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mendistribusikan soal-soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 04:15 |
Last Modified: | 07 Oct 2020 04:15 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1554 |
Actions (login required)
View Item |