Perancangan Aplikasi E-Learning Pada SMA Swasta Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM) Tebing Tinggi

Stephen, Stephen (2020) Perancangan Aplikasi E-Learning Pada SMA Swasta Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM) Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstract

SMA Swasta Yayasan Pendidikan Mayang Mangurai (YPMM) Tebing Tinggi merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di daerah Tebing Tinggi yang proses ngajar mengajar dilakukan di sekolah dan penyebaran informasi menggunakan papan pengumuman. Sehingga terjadi permasalahan yaitu terbatasnya waktu dan tempat dalam pengajar, siswa sulit untuk mendapatkan materi pembelajaran yang lengkap, diskusi yang hanya dapat terjadi di sekolah dan penyebaran informasi yang terbatas di sekolah saja. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan aplikasi e-learning menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySQL dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart diagram. Sehingga aplikasi dapat digunakan oleh admin, guru, siswa yang memudahkan dalam mendapatkan materi pembelajaran, jadwal pelajaran, mengerjakan soal latihan secara online dan mendapatkan informasi yang terbaru dari website yang dibuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 15 Aug 2020 03:30
Last Modified: 15 Aug 2020 03:30
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1402

Actions (login required)

View Item View Item