Analisis Kualitas Layanan Website JNE Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Webqual

Ulandari, Ulandari (2020) Analisis Kualitas Layanan Website JNE Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode Webqual. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Website JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia.Namun terdapat permasalahan pada website JNE salah satunya yaitu saat melakukan tracking diwebsite nomor resi tidak bisa ditemukan dan keterlambatan update informasi pada website JNE. Dari permasalahan tersebut penelitian ini akan melakukan pengukuran kualitas website, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna dengan menggunakan metode webqual 4.0. Metode pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuisioner yang dibagikan kepada responden berjumlah 115 orang secara online melalui media sosial dan data sekunder yang diambil dari buku-buku dan jurnal referensi terkait masalah penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan perhitungan statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Berdasarkan pengolahan data dapat diketahui bahwa persepsi pengguna terhadap kualitas website, kualitas informasi dan kualitas layanan termasuk dalam kategori baik. Sedangkan Berdasarkan pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap variabel kepuasan pengguna terdapat dua variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna yaitu kualitas website dan kualitas layanan. Sedangkan variabel kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Berdasarkan hasil penelitian maka yang harus difokuskan untuk peningkatan kualitas layanan adalah kualitas website karena memiliki presentase pengaruh yang tinggi terhadap kepuasan pengguna yaitu sebesar 5,532

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 07 Aug 2020 07:24
Last Modified: 07 Aug 2020 07:24
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item