Penerapan Genetic Algorithm pada Game Dinosaurus Google untuk Media Pembelajaran Artificial Intelligence

Putra, M. Yuvi Sandika Dwi (2020) Penerapan Genetic Algorithm pada Game Dinosaurus Google untuk Media Pembelajaran Artificial Intelligence. Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (658kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (117kB)

Abstract

Dino Google adalah sebuah game open source yang dikembangkan oleh google dalam project Google open-source Chromium evangelist François Beaufort. Genetic Algorithm adalah algoritma yang memanfaatkan proses seleksi alamiah yang dikenal dengan proses evolusi. Dalam algoritma ini juga terdapat Neural Network yang akan terbentuk seiring proses evolusi berlangsung, biasa disebut dengan Generation. Permasalahan yang sering ditemui dalam pembelajaran, khususnya yang mempelajari bidang Artificial Intelligence, ialah kurangnya materi ajar dalam bentuk visual dan pengimplementasian AI yang diberikan dan pemahaman tentang AI yang masih terbatas. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai kontribusi positif untuk kemajuan wawasan keilmuan teknologi informasi khususnya dalam bidang Artificial Intelligence yang nantinya bisa digunakan sebagai media pengajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah Game Dino Google dengan penerapan Artificial Intelligence agar Game menjadi lebih pandai dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini mengunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan enam tahapan yaitu: konsep (Concept), perancangan (Design), pengumpulan bahan (Material Collecting), pembuatan (Assembly), pengujian (Testing), dan distribusi (Distribution). Dengan adanya aplikasi ini diharap bisa membantu user dalam proses pembelajaran dan pemahaman yang lebih dalam pada bidang AI. Sistem yang dirancang dapat menghasilkan output berupa pembentukan jaringan Neural network

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Artificial Intelligence
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 07 Aug 2020 02:34
Last Modified: 07 Aug 2020 02:34
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1290

Actions (login required)

View Item View Item