PENERAPAN E LEARNING PADA SMPN 4 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN MOODLE

Iqna Fadhila, Prila (2020) PENERAPAN E LEARNING PADA SMPN 4 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN MOODLE. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (88kB)

Abstract

SMP Negeri 4 Kota Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah pertama di Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMP Negeri 4 Kota Jambi masih secara konvensional. Pembelajaran konvensional yang dimaksud disini adalah kegiatan ini dilakukan secara tatap muka yang terjadi didalam kelas dan wilayah sekolah pada jam pelajaran yang telah ditetapkan, dimana guru menerangkan, siswa mencatat dan guru memberikan soal kepada siswa di dalam kelas. Terbatasnya waktu belajar-mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal-soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem E-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar. Peneliti menerapkan sistem E-Learning dengan menggunakan LMS Moodle. Metode yang digunakan pengembangan sistem yaitu model waterfall. E-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mendistribusikan soal-soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 05 Aug 2020 09:20
Last Modified: 05 Aug 2020 09:20
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1253

Actions (login required)

View Item View Item