Ayu Sekar Ningsih, Diah (2020) Perancangan Aplikasi Pengenalan Piranti Jaringan Komputer Berbasis Augmented Reality ( Studi Kasus : SMK Negeri 1 Muaro Jambi ). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 3.pdf Download (125kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (493kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (302kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) |
Abstract
Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata, tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan.Proses belajar pada SMK Negeri 1 Muaro Jambi saat ini belum didukung dengan adanya piranti jaringan komputer, dikarenkan harga piranti yang mahal. Hal ini mengakibatkan pihak sekolah mengalami kesulitan dalam menyampaikan materi mengenai piranti jaringan komputer dan proses belajar di kelas menjadi kurang maksimal. Tidak tersedianya piranti jaringan komputer juga mengakibatkan siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi yang dipelajari. Diharapkan untuk penerapan teknologi Augmented Reality dalam pengenalanpiranti jaringan komputer dapat membantu siswa khususnya kelas X TKJ SMK NEGERI 1 Muaro Jambi mengetahui tentang piranti jaringan komputer. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Hasil Penelitian ini mampu mempermudah siswa dalam mempelajari dan mengenali piranti jaringan komputer dengan memanfaatkan teknologi AR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 10:29 |
Last Modified: | 31 Mar 2022 14:51 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1235 |
Actions (login required)
View Item |