Febriansyah, A (2020) Rancang Bangun Aplikasi Virtual Reality Pengenalan Dan Informasi Gedung STIKOM Dinamika Bangsa Berbasis Android. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (214kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (668kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (88kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (120kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan padakampus STIKOM Dinamika Bangsa Jambi bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem yang sedang berjalan untuk media pengenalan dan informasi kampus bagi calon mahasiswa dan mahasiswa baru pada tiap tahun ajaran baru. Permasalahan pokok yang terdapat pada sistem yang lama belum efektif dan efisien bagi calon mahasiswa baru dalam melakukan kegiatan pengenalan kampus tempat perkuliahannya. Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut, penulis mencoba membangun Aplikasisebagai media pengenalan dan informasi kampus STIKOM Dinamika Bangsa yaitu aplikasi Virtual Reality Pengenalan Dan Informasi gedung STIKOM Dinamika Bangsa Berbasis Android menggunakan tools SketchUp dan Unity Engine. Serta penulis berharap agar aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa baru sebagai pengguna dalam melakukan kegiatan pengenalan kampus serta mendapatkan informasi secara lengkap dan aktual mengenai gedung perkuliahan serta ruangan-ruangan apa saja yang ada di dalam gedung. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode air terjun (waterfall), serta permodelan sistem menggunakan permodelan Unified Modeling Language (UML).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 11:47 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 09:50 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1218 |
Actions (login required)
View Item |