ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE QUEUING SYSTEM (STUDI KASUS: BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI KANTOR CABANG UTAMA)

Eriadi, Rawiko (2019) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE QUEUING SYSTEM (STUDI KASUS: BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAMBI KANTOR CABANG UTAMA). Masters thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)

Abstract

Fenomena menunggu antrian sering terjadi di kehidupan sehari-hari. hal ini terjadi karena banyaknya kebutuhan akan suatu pelayanan melebihi jumlah penyelenggara pelayanan. Pada Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Utama, sistem antrian masih secara manual. Salah satu kendala yang ditemukan dalam proses antrian nasabah pada Bank Pembangunan Daerah Jambi Cabang Utama adalah dapat terjadi penumpukan antrian dengan baris tunggu yang panjang. Sering juga terjadinya kesalahan dalam pengambilan nomor urut antrian yang tidak tersusun secara berurutan, sehingga dapat terjadinya penungguan yang lama bagi nasabah. Untuk itu dalam penelitian ini dibangun sebuah sistem antrian yang bertujuan untuk memberikan suatu kenyamanan bagi nasabah dan mempermudah bagi petugas dalam mengatur jalannya antrian. Sistem antrian ini dibangun menggunakan model disiplin FCFS dan Microsoft Visual Basic 6.0.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Tesis > Magister Sistem Informasi > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 30 Apr 2020 01:52
Last Modified: 30 Apr 2020 01:52
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item