PENERAPAN ASOSIASI DATA MINING UNTUK PENEMPATAN BARANG PADA CELCIUS STORE JAMBI MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI

Yusuf, Fryda Indriani (2019) PENERAPAN ASOSIASI DATA MINING UNTUK PENEMPATAN BARANG PADA CELCIUS STORE JAMBI MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI. Skripsi thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Celcius adalah brand yang ditunjukan untuk pakaian pria. Dengan berkembangnya “Men Store” diberbagai pasar retail yang memiliki banyak transaksi penjualan.Selama ini data tersebut hanya disimpan untuk laporan keuangan. Padahal jika diolah dengan metode tertentu, maka data tersebut akan menghasilkan informasi yang lebih bermanfaat. Tujuan penelitian ini untuk mengolah data transaksi penjualan Celcius Store dengan menggunakan Algoritma Apriori untuk mencari aturan asosiasi yang ada pada data tersebut menggunakan alat bantu Tools WEKA.Berdasarkan hasil penerapan algoritma apriori dari total data transaksi selama dua bulan yaitu periode Mei 2018 sampai dengan Juni 2018 sebanyak 300 data dengan attribut sebanyak 7 attribut menghasilkan 6 Rule dari attribute kaos, hoodie, kemeja, celana panjang, celana pendek dan aksesoris untuk informasi dan strategi promosi maupun penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Artificial Intelligence
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 07 Nov 2019 02:50
Last Modified: 07 Nov 2019 02:50
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item