Perancangan Game Tower Defense The Royal Knight Berbasis Android dengan Menggunakan Algoritma A*

Herryanto, Herryanto (2018) Perancangan Game Tower Defense The Royal Knight Berbasis Android dengan Menggunakan Algoritma A*. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB)

Abstract

Game merupakan kata yang tidak asing lagi, baik dari anak – anak hingga orang dewasa pasti sering memainkan sebuah game dari berbagai genre. Salah satu game yang populer adalah game tower defense. Saat ini ada banyak game tower defense yang telah dibuat namun game tower defense yang ada hanya menggunakan AI waypoint dimana jalur musuh telah ditentukan sebelumnya sehingga membuat pemain merasa bosan bila dimainkan berulang - ulang. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Eko Supriono, penulis merasa bahwa AI yang digunakan masih belum interaktif karena menggunakan AI waypoint sehingga peneliti memutuskan untuk mengembangkannya. Penelitian bertujuan menghasilkan sebuah game tower defense yang interaktif dengan menerapkan ilmu AI dengan metode algoritma A* pathfinding, yang dapat menarik minat orang-orang untuk bermain game ini sambil mempelajari artificial intelligence. Dengan adanya game ini, diharapkan orang-orang lebih tertarik untuk mempelajari AI terutama pada algoritma A*.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Artificial Intelligence
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2018
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Sep 2019 09:32
Last Modified: 24 Sep 2019 09:32
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item