Herryanto, Herryanto (2018) Perancangan Game Tower Defense The Royal Knight Berbasis Android dengan Menggunakan Algoritma A*. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
BAB 1.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
Abstract
Game merupakan kata yang tidak asing lagi, baik dari anak – anak hingga orang dewasa pasti sering memainkan sebuah game dari berbagai genre. Salah satu game yang populer adalah game tower defense. Saat ini ada banyak game tower defense yang telah dibuat namun game tower defense yang ada hanya menggunakan AI waypoint dimana jalur musuh telah ditentukan sebelumnya sehingga membuat pemain merasa bosan bila dimainkan berulang - ulang. Pada penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Eko Supriono, penulis merasa bahwa AI yang digunakan masih belum interaktif karena menggunakan AI waypoint sehingga peneliti memutuskan untuk mengembangkannya. Penelitian bertujuan menghasilkan sebuah game tower defense yang interaktif dengan menerapkan ilmu AI dengan metode algoritma A* pathfinding, yang dapat menarik minat orang-orang untuk bermain game ini sambil mempelajari artificial intelligence. Dengan adanya game ini, diharapkan orang-orang lebih tertarik untuk mempelajari AI terutama pada algoritma A*.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 09:32 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 09:32 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/965 |
Actions (login required)
View Item |