Sabariyah, Sabariyah (2018) Penentuan jurusan ke Perguruan Tinggi untuk siswa/siswi SMA Negeri 3 Kuala Tungkal menggunkan metode K-Means Clustering. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
BAB 1.pdf Download (296kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (373kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
Abstract
SMA Negeri 3 Kuala Tungkal adalah salah satu sekolah menengah atas yang terletak di kota Kuala Tungkal yang beralamat Jalan Beringin Kelurahan Petunas Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat propinsi Jambi yang memiliki jumlah siswa-siswi 293 siswa yang terbagi menjadi 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. Permasalahan yang siswa-siswi temukan adalah menentukan jurusan yang mereka ambil hanya berdasarkan pilihan orang tua,mengikuti teman,atau hanya memilih tanpa mengetahui apakah jurusan yang dipilih sesuai dengan minat dan bakat mereka. Akibatnya setelah masuk kuliah siswa/siswi tersebut mengalami kesulitan dan merasa salah jurusan sehingga penulis memberikan solusi untuk penentuan jurusan ke perguruan tinggi menggunakan metode k-means clustering dengan metode k-means clustering ini nantinya siswa-siswi dapat mengetahui jurusan apa yang cocok bagi mereka untuk masuki setelah mereka lulus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.Sehingga mereka tidak lagi merasa salah jurusan dan sulit dalam menerima pelajaran yang diberikan kepada mereka karena mereka sudah mengetahui jurusan yang mereka inginkan sesuai minat dan mereka miliki masing-masing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 08:22 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 08:22 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/843 |
Actions (login required)
View Item |