PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN JURUSAN PADA SMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR JAMBI

Rosnayanti, Rosnayanti (2018) PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN JURUSAN PADA SMA NEGERI 1 TANJUNG JABUNG TIMUR JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB)

Abstract

SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Timur Jambi merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di daerah Jambi dalam penentuan jurusan masih dilakukan menggunakan bantuan microsoft excel yang dihitung satu per satu siswa. Sehingga terjadi permasalahan yaitu proses perhitungan yang membutuhkan waktu cukup lama dalam proses penginputan data dan terkadang terjadi kesalahan dalam perhitungan sehingga hasil menjadi kurang tepat serta penentuan jurusan juga terkadang berdasarkan relasi dengan pihak sekolah dan kurang transparansi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan menawarkan sistem pendukung keputusan penentuan jurusan menggunakan bahasa pemograman PHP, database MySQL, dan metode profile matching dimana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language menggunakan usecase diagram, activity diagram, class diagram dan flowchart. Sehingga sistem dapat digunakan dan dapat memberikan kemudahan bagi sekolah dalam menentukukan jurusan IPA atapun IPS seorang siswa dengan cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Artificial Intelligence
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2018
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:15
Last Modified: 30 Aug 2019 04:15
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item